3 Alasan Ini yang Mengharuskan Kamu Menggunakan VPN - VPN Gratis Indonesia

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 November 2017

3 Alasan Ini yang Mengharuskan Kamu Menggunakan VPN

Neverblock.me : VPN Gratis Indonesia - Saat ini penggunaan layanan VPN murah menurut kebanyakan orang banyak adalah untuk mengakses situs atau web yang diblokir oleh provider maupun pemerintah atas dasar geolokasi. Dengan tujuan mencegah beredarnya konten-konten negatif yang terus berkembang.

Pada kenyataannya VPN bukan hanya sekedar alat untuk mem-bypass situs yang terblokir, namun juga bisa menjadi senjata ampuh yang harus dimiliki oleh setiap pengguna jasa internet.

Mengutip dari Make Use Of, ada 3 (tiga) alasan yang mengharuskan kamu wajib menggunakan VPN ketika mengakses internet.

Baca Juga:
Jual VPN Murah di Indonesia

1. Meningkatkan Keamanan
VPN menerapkan kode enkripsi standar yang berguna untuk menjaga data-data yang keluar-masuk dari dan ke gadget atau smartphone sehingga tidak akan bocor. Bahkan riwayat pencarian, transaksi online, kirim email, dan berbagai aktifitas online lainnya akan disembunyikan oleh aplikasi VPN cepat tersebut.

3 Alasan Ini yang Mengharuskan Kamu Menggunakan VPN - VPN Indonesia (Credit Image: neverblock.me)

Selain itu juga, vpn mampu menambah sistem keamanan jika ada penjahat siber yang berusaha untuk mengintai dan menembus data atau file kamu karena dengan kode enkripsi vpn tersebut, penjahat siber harus terlebih dahulu memecahkannya.

2. Mencegah Pelacakan
Bagi yang sering online, tanpa disadari bahwa media online raksasa seperti Google, Facebook, dan Twitter melakukan pelacakan terhadap penggunanya.

Info:
Aplikasi VPN sudah banyak dikembangkan di Indonesia, apalagi fungsi dan fiturnya yang mampu menambah keamanan data sangat baik bagi yang sering berinternet. Untuk saat ini, VPN dapat diinstall di berbagai platform seperti VPN Android, IOS, MAC, Linux, dan Windows. Bagi kamu yang belum menggunakan aplikasi VPN berbasis android, bisa klik disini.

Misalnya begini, ketika di timeline Facebook kamu melihat tautan berita A dan kamu mengklik dan membacanya maka dipastikan beranda kamu akan banyak konten yang mirip dengan tautan berita A tersebut.

Lebih lanjut lagi, data-data yang diperoleh dari pelacakan tersebut akan diolah sedemikian rupa sehingga membentuk "profil" pengguna. Dengan keadaan seperti itu maka data kamu pun akan mudah dilacak dengan tujuan periklanan.

Oleh sebab itu, dengan menggunakan VPN gratis maka data kamu akan dienkripsi sebelum dikirimkan ke server Google, Facebook, dan lainnya. Artinya, riwayat pencarian dan aktivitas lainnya tidak akan pernah bisa dibaca karena trafik yang diterima merupakan trafik yang berasal dari IP address VPN.

3. Bypass Blokir Geolokasi
Di samping meningkatkan keamanan dan mencegah pelacakan, VPN juga mampu melakukan bypass blokir geolokasi. Maksudnya adalah mengakses sebuah situs yang diblokir ISP di suatu wilayah dengan bantuan VPN.

Namun demikian, penggunaan VPN untuk beberapa negara mungkin sudah tidak berfungsi untuk bypass blokir geolokasi ini. Seperti halnya, Cina yang sudah memblokir Google dan mematikan VPN baru-baru ini. Bahkan, Apple sendiri pun menghapus layanan VPN dari App Store di Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here